Senin, 16 April 2012

tugas B.indo membuat susunan acara

Assalamualaikum Wr.Wb.
Petama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah Swt. Yang mana pada hari ini kita masih di beri umur panjang dan masih dapat berjumpa di ruangan ini, yang kedua sholawat dan salam tak lupa kita sanjungkan kepada junjungan alam nabi besar Muhammad saw,yang mana telah mebawa umatnya dari jaman jahiliyah menuju alam yang penuh ilmu dan pengetahuan yang saat ini kita rasakan.
Yang terhormat ibu Karsinem,M.Pd. selaku dosen pembimbing dan teman-teman yang dirahmati allah.
Baiklah berdirinya saya di sini,saya akan menyapaikan pidato saya yang berjudul tentang kemiskinan di indonesia
Para hadirin sekalian, sudah saatnya kita menyadari bahwa negara kita sudah termasuk dalam negara yang tertinggal. Jika kita lihat fenomena-fenomena yang ada disekitar kita. Ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang masih miskin. Sebenarnya jika kita dapat berfikir lebih jauh tentang masalah kemiskinan. Apa sebenarnya yang menjadi masalah kemiskinan. Untuk itu marilah kita bersama merenung sejenak menengok kebelakang,menengok ke saudara-saudara kita disana. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami kemiskinan.
Dalam menghadapi kondisi ini,pemerintah perlu solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan ini,yaitu meningkatkan kualitas pendidikan kita. Karena pendidikan merupakan alat yang paling efektif dalam memberantas kemiskinan, dengan pendidikan masyarakat akan banyak tau, banyak membaca, semakain berkurang angka buta huruf. Dengan pendidikan masyarakat bukan lagi masyarakat yang bodoh, masyarakat yang mudah ditipu olah kalangan menengah keatas, coba kita lihat. Banyak saudara-saudara kita yang menjadi tenaga kerja indonesia (TKI) di Malaysia, Arab Saudi, karena kurang nya pendidikan banyak saudara –saudara kita yang bermasalah. Selain itu peran pemerintah juga harus baik dalam memberikan lapangan pekerjaan bagi warganya. Kita tahu bahwa penyebab kemiskinan selain dari redahnya pendidikan, juga karena masih kurangnya lapangan pekerjaan yang akhirnya berdampak pada kemiskinan,kriminalitas,dan lain-lain. Bila kita lihat, dikota-kota besar seperti Pekanbaru ini, masih banyak kita temui masyrakat miskin.
Pada masa modern ini urbanisasi merupakan hal paling menakutkan di indonesia pada saat ini, orang beranggapan dengan pindah ke kota besar peluang mencari pekerjaan itu mudah, padahal dikota besar peluang kerja itu sulit. Bekerja di kota besar haruslah mempunyai keahlian, pendidikan yang matang, bila tidak mempunyai kedua aspek itu maka terjadilah yang dinamakan kemiskinan, susah mencari pekerjaan.
Selain pendidikan dan lapangan pekerjaan yang tersedia hal yang mengakibatkan tingginya angka kemiskinan adalah tingginya laju pertumbuhan penduduk. Laju pertumbuhan penduduk juga mempengaruhi kemiskinan di indonesia.
Dengan demikian kita dapat menyimpulkan bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam memberantas kemiskinan.Pendidikan yang berkualitas serta merata disetiap elemen masyarakat,akan memberikan masa depan bangsa yang sesungguhnya.Penanaman ilmu pengetahuan kepada generasi muda menjadi senjata yang paling ampuh dalam menciptakan masa depan bangsa.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan.Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.Terus tingkatkan pendidikan kita semua.Semoga masa depan yang cerah dapat kita raih amien.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar